ESSENTIALS SKILLS
FOR SECRETARY & ADMINISTRATION
Menghadapi perubahan akibat pengembangan
perusahaan, kemajuan teknologi dan informasi, maka untuk menjadi staf administrasi
dan sekretaris yang handal, haruslah dapat menyesuaikan diri dengan
perkembangan tersebut. Pelatihan ini diarahkan pada pengembangan diri staf
administrasi atau sekretaris yang dapat diandalkan dan mampu mengikuti
perkembangan perusahaan.
training untuk sekretaris dan administrasi |
TUJUAN
- Memahami fungsi dan tugas seorang staf administrasi /sekretaris yang menunjang pencapaian sasaran pimpinan dan organisasi perusahaan
- Memahami etika kerja dan teknik komunikasi yang baik sebagai staf administrasi/sekretaris dan menerapkannya dalam proses kerja melayani pimpinan dan relasi perusahaan.
- Memahami teknis pengerjaan administrasi dalam sistem informasi perkantoran yang menunjang kelancaran aktivitas pimpinan dan pencapaian tujuan unit kerja / organisasi.
MATERI
1. SEKRETARIS DAN ADMINISTRASI PROFESIONAL
- Peran staf administrasi / sekretaris yang handal dalam menangani sistem informasi perkantoran dan mendukung pelaksanaan manajemen pimpinan
- Pengertian & peranan Sistem Informasi Perkantoran
- Fungsi & tugas staf administrasi / sekretaris dalam pengelolaan Sistem Informasi Perkantoran & support pimpinan
- Pemahaman Job Description Sekretaris
- Syarat & kepribadian staf administrasi / sekretaris.
- Pengembangan kompetensi diri dalam melaksanakan Management Filing System, salah satu tugas profesi sekretaris
- Peranan dan jenis arsip
- Teknik pengelolaan arsip
- Prinsip 5 R penunjang filing system
- Pengurusan & pengendalian surat
- Tinjauan masalah filing system di tempat kerja
- Diskusi penyelesaian masalah
Mengembangkan
kompetensi atau kemampuan untuk mengenal dan mengendalikan diri sendiri sebagai
sekretaris
Self Awareness :
- Pemahaman diri dengan introspeksi
- Pemahaman diri dengan giving feedback
- Pengembangan potensi diri
Self Direction :
- Goal setting
- Visi & target
- Motivasi
- Sikap positif menghadapi dinamika kerja
Self Management :
- Time management
- Stress handling
Mengembangkan
kemampuan untuk bergaul dan berinteraksi dengan orang lain menjalankan profesi
sekretaris.
Human Relation :
- Prinsip dasar human relation
- komunikasi
Keterampilan Komunikasi
dalam dunia kerja:
- Komunikasi dalam membangun teamwork
- Komunikasi dalam menciptakan customer satisfaction
- Penerimaan & pelayanan tamu kantor
- Penerimaan pelayanan telepon dan tata cara menelepon
PESERTA
INVESTASI DAN
PENDAFTARAN
Waktu
9 – 11 Juni 2015
Venue
HOTEL IBIS THAMRIN JAKARTA
Investasi
Rp 5.300.000,- /participant (non residensial)*
Special
Buy 3
Get 1 Free
Gedung Talenta
Harmoni
Jl. Ali Maksum No 1, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Telefon : 0274-9665083
081226506983
Sutono : 087898090747
0 komentar:
Posting Komentar